Cegah Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Gelar Sosialisasi Prokes dan Bagi -bagi Masker 

Cegah Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Gelar Sosialisasi Prokes dan Bagi -bagi Masker 

CELOTEH RIAU--Tiga pilar Kelurahan Sumahilang kompak dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayah tugasnya.

Senin (28/6/2021) Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin dan serda Guntur Putra bersama bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesmas serta lurah Sumahilang Raja Yupi Suwansyah SSTP melaksanakan  sosialisasi protokol kesehatan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat di Jalan M Dahlan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kegiatan sambang wilayah binaan yang dilakukan tiga pilar kelurahan Sumahilang secara bersama sama tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan  migrasi penyebaran virus corona 

Pada kesempatan itu,  Babinsa  mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan serta menerapkan 5M (memakai masker, nencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas) di setiap kegiatan sehari-hari.

"Jangan pernah lengah, gunakan selalu masker, sebab kita tidak tahu dari mana penyebaran bisa terjadi.Ayo patuhi anjuran pemerintah demi kesehatan kita bersama,"kata Sertu Khairuddin kepada warga yang mendapatkan masker gratis.

Senada bhabinkamtibmas Aida Yofie Hadesman  berpesan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Selain disiplin protokol kesehatan, masyarakat diminta saling ingat mengingatkan soal bahaya virus corona yang tak kasat mata dan telah membuat banyak orang terpapar bahkan meninggal akibatnya.Mari mulai dari diri sendiri, ajak orang-orang terdekat dan warga sekitar untuk selalu disiplin," tuturnya.

Senada Lurah Sumahilang Raja Yupi Suwansyah SSTP berharap seluruh masyarakat di kelurahan Sumahilang tetap memakai masker mesekipun sudah melakukan vaksinasi.

"Intinya, jangan lengah, tetap fokus dan awas.Selalu disiplinkan diri untuk menerapkan Prokes, terutama memakai masker dalam beraktifitas," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index